Laman

Senin, 02 September 2013

Website SMP Negeri 1 Kayen dari berdiri hingga sekarang

Ditulis dan dipostingkan kembali : bulan 27 April  2015 oleh Admin Web


Website SMP Negeri 1 Kayen atau Blog SMP Negeri 1 Kayen mulai ditulis oleh penulis bulan Mei 2008. Sebelum menulis blog dengan alamat http://smpnegeri1kayen.blogspot.com/, penulis terlebih dahulu mohon ijin Kepala Sekolah yang pada saat itu dijabat oleh Bapak Sudadi,S.Pd. Kepala Sekolah mengijinkan dan penulis mulai uji coba try error and try correct membuat web dengan menggunakan CMS  dalam bentuk wordpress dan blogspot.

Saat pertama kali menulis, banyak kalangan yang mencemooh. Ada yang berkata website sekolah kok jelek seperti itu. Iya, cemooh dan ejekan menjadikan sebuah motivasi penulis untuk belajar dan terus belajar dari siapapun untuk tetap menulis yang lebih baik. Sebelum terpasang jaringan internet di sekolah, penulis rela merogoh uang pribadi untuk membayar sewa komputer di warnet. Tak terhitung berapa jumlahnya. Tetapi alhamdulillah, sekitar 3 tahun yang lalu, Sekolah sudah ada jaringan internet dan hotspot area. Walau demikian, penulis menyediakan modem untuk menyambung penyetingan Website dari rumah pada waktu luang.

Website SMPN 1 Kayen mulai diakui keberadaannya oleh warga sekolah dan berbagai kalangan  sejak tahun 2012, disaat BPTIKP Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Tengah, mengundang untuk lomba Web  Tingkat Jawa Tengah  dan Website SMPN 1 Kayen  berada di peringkat 7 Jateng untuk Jenjang SMP,MTS,SD dan MI.

Pada tahun 2013, Website SMP Negeri 1 Kayen berada pada Peringkat 9 Jateng pada Lomba Pengayaan Materi Pembelajaran bebasis Web Sekolah.

Pada bulan Agustus Tahun 2014, Website SMP Negeri 1 Kayen ada pada Peringkat 5 Jawa Tengah pada Lomba Website Sekolah Jenjang SMP,MTS,SD dan MI dengan penyelenggara Lomba BPTIKP Disdik Jateng. Untuk melihat info ini lebih lanjut : Silakan Klik Disini

Sejalan dengan pergantian waktu dan pergantian Kepala Sekolah, bagaimanapun juga, hasil tulisan dari sebuah web yang bertanggung jawab adalah penulis atau admin web itu sendiri dan Kepala Sekolahnya.

Bila pada awalnya Website SMP Negeri 1 Kayen menggunakan alamat : http://smpnegeri1kayen.blogspot.com/, Sekarang menggunakan domain resmi dengan alamat : http://www.smpnegeri1kayen.sch.id.   

Terima kasih penulis haturkan kepada Bapak Kepala Sekolah,Terima kasih juga kami ucapkan kepada teman-teman: Ari Heryoso,S.Pd, Choirummudin,S.Pd, Syaefuddin Zuhri,S.Kom, Puji Hastuti,S.E,S.Kom, Nurofiah,S.Pd, Teguh Suroso,S.Pd, Eko Sulistrianto,S.Pd, Choirun Nazuli, S.PDI, Sulistyo Budi Santoso,S.Pd, Aris Setiawan, Lucky Aprilia,S.Pd. Anisa,S.Pd.,Silvia Maria Ulfa,SPd dan teman lain yang telah menyumbangkan hasi tulisan dan foto yang sebagian besar sudah kami upload di Website SMP Negeri 1 Kayen.

Dari negara mana saja pengunjung Website SMP Negeri 1 Kayen? : Silakan Klik Disini

Selain itu, ucapan terima kasih kami sampaikan kepada sekitar 60 pemirsa, yang telah menjadi member web. Tidak ketinggalan, terima kasih kami ucapkan pada para pembaca yang telah memberikan komentar di website ini. Tidak kurang dari 120 komen dari para pembaca web ini. Untuk melihat Rangkuman dari Komentar dari para Pengunjung Website SMPN 1 Kayen silakan : Klik Disini

Ucapan terima kasih berikutnya kami sampaikan kepada para pembaca yang telah menaruh kepercayaan pada Website SMP Negeri 1 Kayen. Namun demikian, ada pepatah mengatakan : Tak ada gading yang tak retak. Tiada sesuatu yang sempurna di dunia ini. Kami menyadari bahwa banyak kekurangan dari Website SMP Negeri 1 Kayen, hanya milik Allah SWT segala kesempurnaan itu. Oleh karena itu, saran dan kritik para pembaca dan pengunjung senantiasa penulis harapkan untuk perbaikan Website ini. Harapan dari admin web: semoga website ini bermanfaat bagi kita.

0 komentar :

Posting Komentar